Saturday, February 2, 2013

Arsenal vs Stoke Masih 0-0

London - Pertandingan antara Arsenal kontra Stoke City masih berjalan seimbang dengan kedudukan 0-0 di babak pertama. Arsenal tampil lebih dominan namun belum mampu menciptakan gol.

Bertanding di Emirates, Sabtu (2/2/2013) malam WIB, Arsenal sudah kembali diperkuat Mikel Arteta dan rekrutan terbarunya Nacho Monreal yang mengisi posisi Kieran Gibbs.

The Gunners lebih banyak menguasai bola dan menciptakan banyak peluang. Statistik Soccernet mencatat tim tuan rumah memiliki 62% ball possession dibandingkan 38% kepunyaan Stoke.

Sebanyak 14 percobaan dibuat Arsenal namun hanya tiga yang mengarah sasaran. Sedangkan Stoke cuma satu yang mengarah sasaran dari lima upayanya.





Jalannya Pertandingan
Baru dua menit berjalan, Arsenal mendapat peluang dari Alex Oxlade-Chamberlain. Umpan Abou Diaby disambut dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak namun masih melebar. Demikian pula dengan upaya dari Jack Wilshere tiga menit kemudian.

Serangan balasan Stoke City muncul di menit ke-14. Sepakan Jonathan Walters dari luar kotak belum menguji Wojicech Szczesny.

Penyelamatan gemilang dari Asmir Begovic di menit ke-32! Dari sepak pojok Wilshere menemui Chamberlain, mengontrol bola dengan dada ia melepas sepakan dari jarak dekat tapi bisa diselamatkan.

Peluang ganda dari Arsenal tiga menit kemudian. Sundulan Laurent Koscielny dan Giroud kembali merepotkan Begovic. Masih belum ada gol.

Arsenal hampir menciptakan gol pembuka di menit ke-41. Bola operan Sagna diteruskan Wilshere yang memberi umpan bagus kepada Chamberlain. Berada dalam posisi kosong di sisi kiri, sepakannya ditepis Begovic.

Babak pertama berakhir. Arsenal dan Stoke masih imbang 0-0.



Susunan Pemain
ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Diaby, Arteta, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Giroud.

STOKE: Begovic; Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson; Walters, Cameron, Nzonzi, Whelan, Etherington; Crouch



( rin / krs )

0 comments

Post a Comment