Wednesday, February 27, 2013

Banding Ditolak, Di Maria Absen di El Clasico

Madrid - Banding yang diajukan Real Madrid untuk kartu merah Angel Di Maria ditolak oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Winger asal Argentina itu pun tak akan bisa dimainkan di El Clasico akhir pekan ini.

Di Maria mendapat kartu merah saat Madrid melawat ke markas Deportivo La Coruna di jornada 25 akhir pekan lalu. Dia harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-90.

Sudah ditunggu Barcelona di La Liga akhir pekan ini, Madrid kemudian memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan wasit itu. Kubu Los Blancos berharap kartu merah itu dibatalkan agar Di Maria bisa dimainkan di laga kontra Barca.

Namun, banding yang diajukan Madrid ditolak oleh Komisi Kompetisi RFEF. Di Maria tetap dijatuhi hukuman skorsing sebanyak satu pertandingan.

Dalam laporan pertandingan, wasit Alvarez Izquierdo menyatakan bahwa kartu kuning pertama Di Maria diberikan karena pemain Madrid bernomor punggung 22 itu membuang bola. Sementara kartu kuning kedua dikeluarkan lantaran Di Maria berdiri terlalu dekat dengan bola saat seorang pemain Deportivo akan melakukan tendangan bebas.

Dengan hukuman itu, maka Di Maria harus absen saat Barca bertamu ke Santiago Bernabeu di lanjutan La Liga, Sabtu (2/3/2013) malam WIB mendatang.

Kehilangan Di Maria bisa jadi kerugian bagi pasukan Jose Mourinho. Pasalnya, pemain 25 tahun itu tampil bagus saat menghadapi Barca di leg kedua Copa del Rey hari Rabu lalu.

Gol kedua Madrid di laga itu lahir berkat peran Di Maria yang lewat serangan balik mampu menembus pertahanan Barca dan melewati Carles Puyol. Bola tembakannya yang berhasil diblok kemudian mengarah ke Cristiano Ronaldo yang dengan tenang membobol gawang Barca.

Demikian diwartakan oleh .



( nds / a2s )

0 comments

Post a Comment