Monday, February 18, 2013

Dikalahkan Siena, Lazio Gagal Kembali ke Tiga Besar

Jakarta - Lazio menelan kekalahan telak saat menyambangi juru kunci klasemen Siena. Tunduk dengan skor 0-3, Biancocelesti gagal merebut kembali posisi tiga besar yang direbut AC Milan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Artemio Franchi, Selasa (19/2/2013) dinihari WIB, Siena sudah unggul dua gol di babak pertama melalui aksi Emeghara dan Rosina. Tuan rumah menambah satu gol lagi di paruh kedua kembali atas nama Emeghara.

Tiga poin dari pertandingan ini belum mengangkat Siena dari zona degradasi, namun dengan 21 poin yang dipunya mereka tak lagi jadi penghuni posisi dasar klasemen dan kini duduk di posisi 18.

Sementara untuk Lazio, gagal dapat poin membuat mereka bertahan dengan koleksi 44 poin dan gagal kembali masuk zona Liga Champions. Poin Lazio sama dengan yang dipunya Milan, namun unggul dalam selisih gol sehingga berhak atas posisi tiga setelah tiga hari lalu menang 2-1 dari Parma.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan enam menit Siena sudah menggetarkan gawang Lazio. Diawali kesalahan umpan yang dilakukan Konko, bola jatuh ke kaki Rosina di sisi kanan dan langsung mengirimnya pada Rubin di sisi lapangan yang berbeda. Crossing yang dilepaskan Rubin mengarah tepat ke Emeghara yang dengan tandukannya mengubah skor jadi 1-0.

Publik tuan rumah kembali bergelora di menit 22. Gol ini dikreasikan oleh Emeghara yang menusuk ke sisi kiri pertahanan Lazio dan dilanjutkan dengan mengirim umpan pada Rubin. First time cross dari Rubin langsung disambar Rosina menjadi gol kedua Siena.

Empat menit sebelum turun minum Lazio punya kesempatan memperkecil ketinggalan saat umpan yang dilepaskan Konko melintas di muka gawang Siena. Namun tak satupun pemain Lazio menyambar si kulit bundar, yang membuat gawang Siena masih gagal dijebol.

Di awal babak kedua Lazio mencoba tampil lebih dominan. Peluang pertama bikin gol dipunya Lazio melalui tendangan bebas Hernanes dari jarak 27 meter namun masih bisa diselamatkan Pegolo.

Tak bisa memanfaatkan peluang, gawang Lazio kembali jebol di menit 61. Baru masuk lapangan, Valinai langsung melepaskan umpan terobosan pada Emeghara. Berhasil memenangi adu sprint dengan Biava dia kemudian memperdaya Marchetti dengan mencungkil bola melewati sang kiper.

Tertinggal tiga gol membuat Lazio terus menekan pertahanan Siena. Namun Siena tampil disiplin di lini belakang dan tak membiarkan serangan Lazio menembus masuk pertahanannya.

Di sisa menit pertandingan Siena memilih bertahan di daerah permainannya sendiri dan hanya sekali dua kali melakukan serangan balik. Strategi ini berhasil meredam upaya Lazio mencetak gol penyama hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan wasit dan skor bertahan dengan kedudukan 3-0.

Susunan Pemain

Siena: Pegolo; Teixeira, Terlizzi, Felipe; Belmonte, Vergassola, Della Rocca, Rubin; Rosina (Bolzoni 78), Sestu (Valiani 60); Emeghera (Bogdani 76)

Lazio: Marchetti; Konko, Brava, Ciani (Pereirinha 32), Radu; Candreva (Saha 67), Gonzalez, Hernanes, Lulic; Floccari (Ederson 78), Kozak


( din / mrp )

0 comments

Post a Comment