Tuesday, February 12, 2013

Dortmund Takkan Terpengaruh Kekalahan di Bundesliga


Donetsk - Borussia Dortmund melawat ke markas Shakhtar Donetsk dengan modal kekalahan telak di liga. Pelatih Dortmund Juergen Klopp yakin bahwa kekalahan itu tidak akan mempengaruhi penampilan timnya.

Di depan pendukungnya sendiri, Dortmund justru hancur di tangan Hamburg SV 1-4. Die Borussen membuka skor melalui Robert Lewandowski namun kemudian diberondong gol-gol dari Artoms Rudves dan Son Heung-Min, yang masing-masing bikin dua gol.

Hasil mengecewakan itu membuat Dortmund tertinggal makin jauh dari Bayern Munich dengan selisih 15 poin dengan 15 laga sisa. Kondisi itu membuat peluang mempertahankan gelar Bundesliga amat tipis kalau bukan mustahil.

Dengan situasi itu, maka Dortmund sudah mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. punya potensi melangkah jauh setelah sukses lolos dengan predikat PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMDcvc3BhbnlvbC1qdWFyYS1ldXJvLTIwMTIuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5qdWFyYTwvYT4= Grup D, grup "neraka".

"Kekalahan melawan Hamburg (1-4 pada Sabtu) tidak merusak kami. Kami mempunyai target tinggi di Liga Champions," sahut Klopp di situs resmi UEFA.

"Ini adalah laga pertama di babak 16 Besar untuk kami semua dan saya tidak butuh memotivasi para pemain dengan cara khusus karena tidak ada tim lemah dari 16 tim di babak knock out. Jika kami menunjukkan penampilan terbaik kami, semuanya akan baik-baik saja." yakin dia.


( rin / roz )

0 comments

Post a Comment