Monday, February 25, 2013

Dzeko Berhasrat Kembali ke Bundesliga

Manchester - Kendati sudah dua tahun merumput di Premier League, Edin Dzeko masih mencintai Bundesliga. Striker Manchester City tersebut mengakui ingin meneruskan kariernya ke Jerman.

Penyerang internasional Bosnia itu didaratkan ke City dari Wolfsburg pada 2011. Bersama The Citizens, Dzeko gagal menyemen tempatnya di skuat inti meskipun sudah mengemas 12 gol di liga.

Situasi Dzeko tersebut kabarnya menarik perhatian Borussia Dortmund. Apalagi, Dortmund kencang disebut-sebut akan kehilangan strikernya Robert Lewandowski di musim panas nanti sehingga bukan mustahil jika Dzeko diproyeksi menjadi penggantinya.

Dzeko masih punya dua tahun sisa kontrak bersama City. Tapi pesepakbola 26 tahun ini menolak untuk menutup kemungkinan hengkang sebelum masa kerjanya itu selesai.

"Aku mencintai Bundesliga dan aku akan kembali ke Bundesliga," ungkap Dzeko kepada Kicker yang dilansir

"Aku tidak bisa bilang kapan aku akan kembali. Aku masih punya dua tahun (sisa) kontrak. Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Selama tiga musim di Liga Jerman, Dzeko memetik banyak sukses baik di level klub maupun individu. Ia mengantar Wolfsburg juara liga di musim 2008-09 dan menjadi pemain terbaik Bundesliga di musim yang sama dan semusim kemudian keluar sebagai top skorer.


( rin / roz )

0 comments

Post a Comment