Monday, February 25, 2013

Michu pada Laudrup: Jangan Pergi

London - Setelah kemenangan di final Piala Liga Inggris, Michael Laudrup disebut-sebut bakal hengkang dari Swansea City. Michu berharap kabar tersebut tidak jadi kenyataan dan meminta Laudrup untuk menetap.

Kesuksesan tersebut datang pada musim pertama Laudrup membesut Swansea. Sebelum pertandingan final tersebut berlangsung, Laudrup dikabarkan bakal hengkang dan menangani Real Madrid musim depan. Namun, manajer asal Denmark itu menampiknya dengan mengatakan bahwa dia memilih untuk fokus ke laga final.

Kini, pertanyaan yang sama mencuat setelah laga final lewat. Laudrup memang belum mengeluarkan pernyataan. Tapi, Michu sudah mendatanginya langsung dan meminta sang manajer untuk tinggal. Apalagi Swansea akan berkompetisi di Eropa musim depan.

"Manajer telah melakukan perkejaannya dengan baik di musim perdananya. Saya sudah datang kepadanya dan mengatakan, 'Jangan pergi, kita akan bermain di Eropa musim depan'," ucap pemain asal Spanyol tersebut di .

"Saya tahu klub-klub lain bakal meminatinya. Dia manajer yang sangat bagus, bekerja dengan baik, dan mungkin dia bisa saja pergi klub lain. Tapi, saya harap dia tetap di sini."

"Kami berkembang dengan cepat dan sangat sulit untuk klub dengan level seperti kami untuk memenangi trofi."

Tapi, saya pikir, kami akan bermain di Eropa dan kami bisa mendatangkan beberapa pemain yang sangat bagus dan menjadi lebih kuat," kata Michu.

Ini bukan pertama kalinya Laudrup mengangkat trofi selama kariernya di dunia sepakbola. Sebagai pemain, dia sudah merasakan berbagai gelar juara bersama para raksasa Eropa seperti Juventus, Real Madrid, Barcelona, hingga Ajax Amsterdam. Tapi, menurut pengakuannya, ada kepuasan tersendiri bisa mengangkat trofi bersama Swansea.

"Saya pikir, saya tidak bisa membandingkan titel ini, apa yang sudah kami raih di kompetisi ini, dengan apa yang sudah saya capai bersama Barcelona, Madrid atau Juventus. Menjadi juara bersama tim yang lebih kecil, seperti Swansea, rasanya lebih fantastis."

"Ini adalah trofi mayor pertama dan ini ada di atas sana bersama hal-hal luar biasa lainnya karena ini benar-benar berbeda," ujar Laudrup.



( roz / krs )

0 comments

Post a Comment