Wednesday, February 20, 2013

'Jika Jadi Pesepakbola Saat Ini, Pele Kalah Bagus dari Neymar'

Santos - Legenda hidup sepakbola Brasil, Pele, menyatakan bahwa Neymar belum lah menjadi pemain besar. Agen si pemain, Wagner Ribeiro, pun memberikan pembelaan pada pemain 20 tahun itu.

Neymar merupakan idola baru publik sepakbola Brasil dengan aksi-aksinya di atas lapangan. Bersama klubnya, Santos, dia sudah mencetak 129 gol dari 209 penampilan di semua ajang.

Tak hanya itu, Neymar juga sudah menyumbangkan sejumlah trofi untuk Santos. Piala Copa Libertadores dan tiga trofi Campeonato Paulista adalah contohnya.

Atas prestasi yang usdah diraihnya itu, Neymar lantas disebut-sebut sebagai salah satu bintang besar. Tapi dengan pengalamannya yang cuma di Liga Brasil, Pele menyatakan bahwa dia masih butuh pembuktian.

Mendengar pernyataan Pele itu, Ribeiro memberikan pembelaan. Dia menyatakan bahwa level Pele tidak akan lebih baki dari Neymar andai menjadi pesepakbola di masa sekarang.

"Pele lebih baik menjaga cucu-cucunya daripada membicarakan Neymar. Ini adalah suatu bentuk kecemburuan," jelas Ribeiro kepada .

"Jika Pele bermain di masa sekarang ini, dia akan lebih inferior jika dibandingkan Neymar. Pada masanya, semua pemain belakang lebih lambat dan level kebugarannya tidaklah sama," jelasnya.



( cas / rin )

0 comments

Post a Comment