Tuesday, February 19, 2013

Roura Nilai Barca Bukan Favorit


Barcelona - Asisten Pelatih Barcelona, Jordi Roura, menegaskan timnya bukanlah favorit untuk bisa memenangi laga babak 16 besar Liga Champions kontra AC Milan. Mau merendah atau sekada melempar psy war, Jordi?

Secara historis pertemuan kedua tim di Liga Champions di mana 11 kali duel terjadi, Barca memang cuma unggul tipis atas Milan dengan empat berbanding tiga kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang. Dari statistik ini memang dilihat Milan bukanlah lawan mudah untuk Barca.

Memang Milan secara kualitas skuat tak seperti saat keduanya bertemu musim lalu -- tak ada lagi Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva dan Alexandre Pato -- dan Barca tengah panas-panasnya bersama Lionel Messi, tapi Roura menegaskan jika peluang Barca dan Milan untuk bisa lolos ke perempatfinal sama-sama besar.

"Apakah Barcelona menjadi favorit? Anda tahu seperti apa saya melihat laga ini," ujar Roura sambil tersenyum.

"Milan adalah tim yang hebat dan tidak mudah melawan mereka. Siapa yang lolos akan ditentukan di Barcelona. Anda tidak bisa berbicara siapa yang jadi favorit di laga seperti ini," sambung Roura seperti dilansir Football Espana.

Apalagi Milan kini tengah dalam tren meningkat di Seri A pasca hasil buruk di awal musim dengan tak terkalahkan di tujuh laga terakhirnya. Ini membuktikan jika bakal memberi perlawanan hebat untuk Barca yang berambisi membayar kegagalan musim lalu mempertahankan titel Liga Champions.

"Dalam beberapa laga terakhir kami kebobolan banyak gol, tapi beruntung kami bisa mencetak gol lebih banyak. Kami coba mencari solusi untuk masalah di pertahanan, karena Anda tidak selalu bisa bangkit untuk menang."

"Semua tim ingin melaju ke perempatfinal, tapi kami tahu itu tak akan mudah. Barcelona selalu merindukan Liga Champions dan para pemain lebih senang ketika mereka bertemu tim-tim besar," tutup pria 45 tahun itu.



( mrp / din )

0 comments

Post a Comment