Sunday, February 3, 2013

Scolari Langsung Jumpa 'Tim Langganan'


London - Luiz Felipe Scolari kini telah kembali melatih timnas Brasil. Untuk laga pertamanya dalam periode kedua sebagai pelatih Brasil, Scolari berhadapan dengan lawan yang amat tak asing dan sudah beberapa kali ia taklukkan: Inggris.

Scolari, yang mengantar Brasil ke gelar juara Piala Dunia pada tahun 2002 lalu, ditunjuk untuk kembali menangani 'Tim Samba' medio November lalu, menyusul diberhentikannya Mano Menezes.

Kini Scolari akan menjalani "debut"--pada periode kedua menukangi Brasil--dalam laga friendly internasional dengan melawat ke Wembley untuk menghadapi Inggris, Rabu (6/2/2013).

Inggris sendiri seperti jadi "lawan favorit" Scolari mengingat 'Tiga Singa' sudah jadi langganan dikalahkan pelatih berjuluk 'Felipao' alias 'Big Phil' itu; ia menyingkirkan Inggris di tiga turnamen besar secara beruntun dalam periode 2002-2006.

Sebagai pelatih Brasil, Scolari pernah membawa timnya menyisihkan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2002. Ia lalu menyungkurkan Inggris pada babak yang sama di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006 sebagai pelatih timnas Portugal.

Inggris juga belum pernah bisa berjaya lagi di dalam delapan pertemuannya dengan Brasil semenjak meraih kemenangan di Wembley pada Maret 1990. Catatan itu bertekad diperpanjang Selecao demi membuktikan diri sebagai salah satu tim tangguh dan kandidat juara di Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.

"Friendly ini amat penting buat kami. Inggris adalah lawan tangguh dan kami ingin memperlihatkan bahwa kami adalah kandidat peraih gelar di Piala Dunia berikutnya," seru penyerang Brasil Hulk di

"Ini juga merupakan pertandingan prestisius. Phil Scolari sudah kembali menjadi pelatih kami, kami punya banyak suporter di London, dan pendukung Inggris akan menciptakan atmosfer sengit karena mereka juga bakal sangat ingin mengalahkan kami," lanjutnya.



( krs / rin )

0 comments

Post a Comment