Friday, February 22, 2013

Wenger Masih Ingin Pertahankan Sagna


London - Kecewa karena hanya ditawari kontrak jangka pendek, Bacary Sagna dikabarkan berniat pergi dari Arsenal. Tapi upaya bek Prancis itu hengkang dihalangi Arsene Wenger.

Sagna saat ini masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga musim panas 2014. Dengan kontrak yang tersisa tak sampai satu setengah musim lagi, pihak Arsenal sudah menawari kesepakatan baru buat pesepakbola 30 tahun itu.

Namun penawaran yang diajukan sejauh ini belum disepakati Sagna karena durasi perpanjangannya hanya satu tahun. Inilah yang kemudian menyulut kabar kalau mantan pemain Auxerre itu berkeinginan pindah klub. Paris Saint Germain dan beberapa klub di Timur Tengah disebut sudah menyatakan ketertarikan pada pesepakbola internasional Prancis itu.

Tapi melepas Sagna belum ada dalam pikiran Wenger. Dia pun bertekad mempertahankan pemain yang sudah merumput di Emirates Stadium sejak 2007 itu.

"Dia tidak dalam status bebas (transfer) di musim panas, jadi dia hanya bisa pergi jika kami mengizinkannya pergi. Kami berkeinginan untuk mempertahankannya dan dia tahu akan hal itu," sahut Wenger di situs resmi klubnya.

Kabar rencana kepergian Sagna menjadi semakin deras berkembang karena performanya yang tak kunjung kembali ke level terbaik. Namun bagi Wenger, Sagna adalah salah satu pemain yang dia andalkan di skuat 'Gudang Peluru'.

"Dia telah mengkritik performanya sendiri baru-baru ini, tetapi ada hal yang tidak bisa anda pertanyakan tentang Sagna yakni komitmennya, kekuatan mentalnya, keinginannya untuk menang, dan kecerdasannya", ungkap Wenger seperti dituliskan Guardian.

"Jika dia tidak bermain seperti yang dia inginkan, itu karena cederanya. Dia butuh waktu dan dia telah melalui banyak rasa sakit. Dia sangat dihormati disini, dan jika dia tidak berada pada level yang kita tahu dia mampu lakukan, maka kami akan maklum karena kami tahu hal itu bukan karena Sagna tak punya komitmen. Itu karena dia baru kembali dari cedera panjang," papar Wenger.

Sepanjang kariernya di Arsenal, Sagna dua kali mengalami cedera patah kaki. Diyakini kondisi itulah yang membuat tak memberinya kontrak jangka panjang.


( din / mrp )

0 comments

Post a Comment