Monday, April 29, 2013

Mourinho: Saya Akan Disalahkan Jika Madrid Tersingkir

Madrid - Jose Mourinho siap disalahkan jika Real Madrid gagal membalas kekalahan 1-4 atas Borussia Dortmund di babak semifinal dan akhirnya tersingkir dari Liga Champions.

Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, akan jadi saksi apakah Madrid bakal bisa melangkah ke final Liga Champions pertamanya setelah yang terakhir terjadi di tahun 2002 silam. Akan berlaga di kandang sendiri, perjuangan tak akan mudah karena mereka harus membalikkan kedudukan 1-4 saat melawat ke Jerman pekan lalu.

Cristiano Ronaldo dkk paling tidak butuh kemenangan 3-0 untuk bisa kantongi tiket ke final. Perjuangan yang jelas tak mudah karena skuat besutan Juergen Klopp tampil sangat impresif di leg pertama. Dan jika nantinya Madrid gagal lolos ke Wembley, Mourinho menyebut kalau dirinya akan jadi pihak yang disalahkan.

"Dalam prakteknya di semua klub sepakbola kesuksesan menjadi milik semua, tapi kegagalan selalu jadi salah pelatih," sahut Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya sepenuhnya tenang karena saya tahu benar kondisinya. Ada pelatih-pelatih fantastis yang pernah memenangi Liga Champions, saya sudah memenangi dua, yang mana saya berterimakasih pada Tuhan. Tapi saya akan berjuang terus untuk meraih yang ketiga," tegas pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari situs resmu UEFA.

Didatangkan dari Inter Milan pada tahun 2010, Mourinho diharapkan bisa memberi Madrid titel juara Liga Champions pertama sejak yang terakhir tahun 2002 silam, sekaligus gelar kesepuluh 'Si Putih'. Namun di dua musim sebelumnya langkah Madrid selalu terhenti di semifinal, dan terancam terjadi lagi musim ini.

"Jika Anda ingin tahun kontak antara Real Madrid dengan (Carlo) Ancelotti maka Anda harus bertanya pada Madrid, bukan pada saya," lanjut Mourinho menjawab pertanyaan wartawan soal spekulasi Carletto akan menggantikan posisinya musim depan.


(din/rin)

0 comments

Post a Comment